DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Senin, 04 Februari 2013

Mahasiswa STAI DARUSSALAM Isi Liburan Dengan Membersihan Kampus

Masa liburan memang hari yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua kalangan, tidak hanya orang yang bekerja, akan tetapi juga termasuk dari kalangan siswa Pendidikan Dasar sampai kejenjang perkuliahan, hari libur adalah masa menghibur diri untuk menghilangkan dan merefresh jasmani dan rohani yang selama ini diperintahkan bekerja setiap hari. Dalam hal ini pastilah mereka akan mencari tempat-tempat yang indah untuk memanjakan diri mereka. Tapi dari semua itu ada beberapa pelajar yang mengisi liburan mereka dengan hal yang positif yaitu membersihkan lingkungan. Lingkungan itu memang harus selalu dijaga, karena kebersihan itu melambangkan suatu keindahan, apalagi di zaman sekarang ini banyak orang tak memikirkan lagi pentingnya kebersihan dan menjaga lingkungan, dibuktikan dengan banyak terjadinya banjir di kota-kota besar, hal ini di akibatkan sampah yang menggunung dan menyumbat saluran-saluran air. Salah satu faktor yang menyebabkan hal itu sendiri yaitu  karena tidak sadarnya masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan itu sendiri. Nah, melihat hal itu beberapa Mahasiswa berinisiatif untuk mengisi waktu luang mereka dengan membersihkan lingkungan Kampus. 

Inilah yang dilakukan Mahasiswa yang kuliah di Kampus STAI Darussalam Martapura. Mereka yang tergabung dalam beberapa UKM yaitu MAHIPA (Mahasiswa Islam Pecinta Alam), KSR-PMI, Sanggar ArRumi STAID, di bantu petugas kebersihan Kampus dan beberapa orang mahasiswa dan juga tak lupa eksistensi BEM STAI yang turut serta dalam  membersihkan sampah-sampah disekitar kampus dan menebang dahan-dahan pohon yang dianggap bisa mengurangi keindahan Kampus. Hal ini senada dengan ungkapan dari  Mahasiswa nomor 2 di kampus STAI Darussalam Martapura yaitu Hamdiani selaku WAPRES Mahasiswa. Sebut saja Marcos rumi, panggilan akrab yang di berikan teman-temannya, ia mengatakan " Nah ulun ni napa ada, ulun jadi memberasihi kampus ni karena ulun handak memberasihi tupang, pas buan ulun takumpulan wan kakawanan di Sekretariat UKM, dari pada ungut-ungutan di kampus nie, baik memberasihi halaman haja kolo, jadi nyaman jua di pandang tah, ujaar>> tukas Marcos ". Kegiatan ini memang bukan kegiatan rutin mereka tapi murni dari kesadaran dari mereka sendiri untuk memperindah lingkungan, apalagi di saat masa liburan seperti ini sangatlah sulit mencari orang mau mengisi liburannya dengan hal-hal berkaitan dengan sosial. seperti yang dikatakan salah seorang anggota dari UKM MAHIPA yang memotori kegiatan, Otong panggilannya sehari-hari ia mengatakan bahwa, "kegitan ini perlu di tingkatkan lagi karena apabila semua sadar akan kebersihan, tidak perlu jauh-jauh cukuplah mulai dilingkungan kecil saja seperti saat ini yang sedang kami lakukan. Insya Allah seluruh daerah akan terjaga lingkungan sekitar". Mudah-mudahan kegiatan yang meraka lakukan ini dapat memotifasi seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan serta perduli akan lingkungan sekitar.Amin ya Rabbal Alamin.

2 komentar:

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي