DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Jumat, 01 Maret 2013

SANGGAR ARRUMI LATIH TEATER SISWA SMA




Sanggar ArRumi STAI Darussalam Martapura kembali kepakkan sayapnya di dunia akting, tapi kali ini mereka tidak tidak melakoni peran dalam naskah. Terus apa yang mereka kerjakan? inilah gebrakan Sanggar Ar Rumi (singk:SAR), sekarang ini SAR mulai membagikan ilmu kepada siswa/i SMAN 1 Martapura  untuk mempelajari bidang teater. karena di Martapura sekarang Komunitas Teater sangat berkurang sekali dan mungkin bisa dibilang hampir punah.
nah disinilah Sanggar ArRumi memainkan perannya dalam naskah kehidupan teater, agar kesenian teater di Martapura tidak akan mati dan tenggelam dan akhirnya hilang, ini merupakan hal yang sangat tidak diinginkan bagi SAR. Mungkin banyak lagi kesenian-kesenian yang sudah mulai hilang di bumi borneo ini, dan hampir tidak ada yang sadar lagi pentingnya kesenian itu bagi kaum muda sekarang, apa jadinya kalau nantinya ini akan hilang, mungkin yang tersisa dari itu hnyalah tinggal penyesalan yang menjadi bahan perbincangan dalam hati masing. nah melihat hal ini Sanggar Ar Rumi yang Tumbuh dari Kampus SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) DARUSSALAM MARTAPURA KALIMANTAN SELATAN pun tidak tinggal diam, sekarang ini mereka sangat aktif sekali mengembangkan Kesenian dan Kebudayaan di Kab.Banjar Martapura, buktinya mereka tak malu-malu untuk berbagi ilmu kepada junior-junior baru yang ingin mempelajari bidang teater Modern, walaupun SAR tidak sehebat dari komunitas lain yang ahli di bidang teater Modern, tapi mereka terus berusaha walaupun masih dasar-dasar yang mereka ajarkan, "yang penting masih ada kemauan belajar, itu yang terpenting, kita tidak perlu kualitas, asal ada kemauan disitu ada jalan, ngapain juga misalkan ada orang yang berkualitas tapi tidak ada kemauan untuk mengembangkan. Lebih baik mencari yang benar-benar ingin belajar walaupun tak berkualitas tapi semangat nya ada. artinya ngapain juga jadi orang yang hebat tapi menyimpan ilmunya, ilmu itu bukan untuk di simpan tapi untuk diajarkan." ucap Mihrab Afnanda yang menjabat WAKIL KETUA di Sanggar Ar Rumi, dan sekaligus juga sebagai Sutradara yang akan di pentaskan Siswa SMAN 1 Martapura pada acara Festival Teater Modern di Banjarmasin yang di selenggarakan pada tanggal  03 Maret 2013. Mihrab juga mengungkapkan ia sangat bersemangat sekali melatih siswa/i itu, hampir tiap hari ia berkunjung ke Sekolah untuk melatih mereka, beberapa hari lewat siswa/i itupun latihan juga di Kampus STAI Darussalam Martapura, ia mengatakan agar pemain bisa lebih fokus terhadap peran yang akan di mainkan, Jadi tempat latihannya pun harus yang tenang sehingga Kampus adalah tempat ideal untuk latihan pemantapan sebelum pertandingan di mulai. Mudahan dengan usaha yang Sanggar Ar Rumi lakukan dapat memetik hasil yang indah dan mampu mengharumkan nama Kab.Banjar pada umumnya. Amin "RSM"

1 komentar:

  1. Foto yuan kada ada.....

    wah bagus itu...
    saya suka dengan blog ini...
    tapi foto yuan ga ada....

    BalasHapus

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي