DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Selasa, 28 Februari 2012

Model Konsep Kurikulum


PEMBAHASAN
Model Konsep Kurikulum
Kurikulum mengalami perkembangan sejalan dengan kemajuan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan kurikulum dipengaruhi juga oleh perkembangan teori dan praktek pendidikan serta variasi aliran – aliran atau teori pendidikan yang dianut.
Menurut pandangan lama, kurikulum merupakan kumpulan mata pelajaran yang harus disampaikan guru atau dipelajari oleh siswa. Kemudian pemahaman mengenai kurikulum mengalami perkembangan bahwa kurikulum adalah pengalaman belajar. Hal tersebut dikemukakan oleh beberapa pakar di bidang pendidikan, diantaranya :
1. Ronald C.Doll, mengemukakan bahwa pengalaman merupakan cakupan yang luas. Pengalaman tersebut dapat berlangsung di sekolah, rumah ataupun masyarakat, berkenaan langsung dengan pelajaran atau tidak. Hal tersebut mencakup berbagai upaya guru dalam terwujudnya pengalaman belajar dengan berbagai fasilitas pendukungnya.

Kode Etik Guru


BAB I
PENDAHULUAN

1.      Latar belakang
         Guru merupakan tenaga profesional di bidang kependidikan  yang memiliki tugas “mengajar”, “mendidik”, dan “membimbing” anak didik agar menjadi manusia yang  yang berpribadi pancasila. Dengan demikian  guru meilikikedudukan yang sangat penting dan tanggung jawab yang sangat besar dalam menangani  berhasil atau tidaknya  program pendidikan. Kalau boleh diatakan sedikit secara ideal, baik atau buruknya suatu bangsa  di masa mendatang banyak terletak ditangan guru.

Senin, 27 Februari 2012

Pengisi Cinta Langit


Ini adalah malam aku mengingatmu, dimana dirimu.? Putaran jarum jam bergulir pelan mengikut matahari timbul tenggelam mengganti siang kemalam dan kesiang, begitu urutannya. Aku lamunkanmu diantara manusia yang terlelap, nikmati panorama tanpa batas, Kantukku memang tak teritahan, kelopak mata berayun-ayun bersama balita tapi pikiranku tak mampu ku indahkan, pikiran yang selalu mengingatmu hingga rasa kantukpun enggan memaksa meninggalkan dunia, dimana dirimu.? Ya, aku tak tahu banyak butiran tasbih yang berjalan seirama dengan jariku, melantunkan huruf demi huruf namamu, sudah detik, sudah menit, sudah hari, sudah bulan dan apa.? Tahun tanganku lah hitungan tahun, hitungan lamanya ku mengingat dirimu. Aku hanya ingat masa lalu, masa berkumandang syair cintaku padamu, bergema dari dulu hingga sekarang Tak terasa memang perpisahan lama adalah awal mula kisah cinta. dimana dirimu?
Susunan kata ku tulis hanya untukMU

Malam inilah aku adalah RAHASIA MU

Martapura, 02 November 2011
01.33

KIRA-KIRA HENTIKAN


HEY!.SAMPAI KAPAN KAU MENGELAK TERUS!?
MAU KUBANTU MEMUNTAHKAN KERTAS-KERTAS DIPERUTMU
MASIH PURA-PURA BODOH, YA?
MAU CARI ALASAN APALAGI, HAH!

BICARAMU SANGAT COCOK UNTUK MENGOBATI LUKA RAKYAT
TINDAKANKANMU BERKELEBAT MENGIRIS-IRIS SEDIKIT DAGING ORANG MISKIN
MENGAMBIL PICIS-PICIS KEHIDUPAN MEREKA
KAU JUGA MENGAKU SAKITMU ADALAH PENDERITAANKU.

LAGI-LAGI KAMI MENELANNYA.
HOEEKKKKK..
JENIS BINATANG SEPERTIMU MEMBUKA KARUNG BERAS,MENGGIGIT DAN MEMBONGKAR SEMUA KARUNG-KARUNG YANG ADA
ITU TAMPAK BIASA SAJA
JELAS SUDAH ITU KERJAANMU TIAP HARI

BETON PENGHALANG TETAP BERDIRI TEGAR
MENGHADANG, MENUNGGU PEMILIKNYA
MAU APA DIKATA RUPIAH DIBALIK SEMUANYA

18.29. Martapura, 
04 november 2011 

KUPI


Kupi!
kuciak nyaring maminta
banyu malati jadi pamandian jua

kupi!
balapai muha wan banyu tatamba
sahang dipijilakan
bawang putih diciumakan

kupi!
kuciak pulang
pananamba babacaan
mahagai bakakarasan
maingkuti batis wan tangan
talapak batis kana ujung pinsil dicucuk akan

kupi!
dibari bamanja
kada dibari magin bahamuk
tatap kada hada jua

Kupi!


Martapura, Tunggul Irang
04 November 2011

IRAMA CINTA

sejuk
buat tubuh ini bergetar
kenapa
ku cuma dengarkan irama-iramanya
irama makna sebuah cinta..
cinta siapa?
MU

martapura (untukku)
24 Nov 2011

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي