DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Rabu, 28 Oktober 2020

Kabar Gembira Bagi Yang Merayakan Maulid Nabi

 #SARAPAN #HATI   



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته .....

صباح الخير يا إخواني في الله

نور الله صباحكم بنور الهداية والتوفيق والإيمان


#KABAR_GEMBIRA_BUAT_ORANG_YANG_MERAYAKAN_MAULID_NABI_SAW


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ،  الحَمْدُلِلّٰهِ رَبِّ اْلعٰالَمِيْنَ ، اللَّهُمَ صَل ِعَلَى سَيدِنـَا مُحَمَّدٍ الفاتـِح ِلِمَا أُغلِقَ وَالخاتمِ لِمَا سبقَ نَاصِرِالْحَقِ بِالْحَق ِوَالهـَادِي إلىَ صِراطِكَ المُسْتَـَقـِيم وَعَلىَ آلِه حَقَّ قـَدْرِه وَمِقـْدَارِهِ العـَظـِيم


As Syekh Muhammad bin Yusuf As Sholihi As Syami berkata dalam kitabnya "SUBULUL HUDA WARROSYAD FI SIROTI KHOIRIL IBAD" bab 13 :

Ibnu Zhofr berkata : aku telah mendengar guru kami As Syekh Abu Abdullah bin Abi Muhammad An Nu'man, beliau berkata : Aku telah mendengar dari Syekh Abu Musa Az Zarhuni, beliau berkata : Aku bermimpi melihat nabi saw, lalu kusampaikan padanya apa yang telah dikatakan oleh para fuqoha(ahli fiqh) tentang mengadakan perayaan-perayaan maulid. Nabi saw kemudian bersabda : 

من فرح بنا فرحنا به

Barangsiapa bergembira pada kami, maka kami pun akan gembira padanya... 


=============================

Adapun tentang ru'yah sholihah(mimpi yang baik). Diriwayatkan dari shohabat Abu Huroiroh rodliyallahu 'anhu, beliau berkata : Aku telah mendengar Rosulullah saw bersabda : Tidak tersisa dari kenabian selain mubassyirot(hal-hal yang memberikan kabar gembira). Para shohabat bertanya : apa yang dimaksud dengan mubassyirot???

Rosulullah saw menjawab : ru'yah sholihah(mimpi yang baik)...

 

Dalam shohih Bukhori dari shohabat Anas bin Malik rodliyallahu 'anhu, beliau berkata : Nabi saw bersabda : Barang siapa bermimpi melihatku, maka sungguh ia telah melihatku, karena setan tidak bisa menyerupai aku, dan mimpi seorang mu'min adalah satu bagian dari 46 bagian dari kenabian... 


Maka mimpi baik seorang mu'min termasuk bagian kenabian dan sisa-sisa kenabian. Mimpi melihat nabi saw adalah benar, setan tidak akan bisa menyerupai dan menyamar seperti nabi saw.


Semoga Allah swt menjadikan kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang gembira pada nabi saw dan orang-orang yang nabi saw gembira pada mereka dan semoga Allah swt memberikan kemuliaan pada kita dengan melihat wajah mulia nabi saw didunia dan akhirat... Aaamiiiin


*الله يقبل علينا وعليكم بمحض فضله ورضاه*

=============================


#Achmad #Somady #Aroby

#Jatibarangbrebes #ahad25102020 #08robiulawwal41H #1393


https://www.facebook.com/AchmadSomadyAroby/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي