DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Senin, 07 September 2020

OᗷᗩT ᑭEᑎᗩᗯᗩᖇ GᕼIᗷᗩᕼ ᗪᗩᖇI ᖇOSᑌᒪᑌᒪᒪᗩᕼ ﷺ

🌾 OᗷᗩT ᑭEᑎᗩᗯᗩᖇ GᕼIᗷᗩᕼ ᗪᗩᖇI ᖇOSᑌᒪᑌᒪᒪᗩᕼ ﷺ


Syech Muhammad Abul Mawahib Asy-Syadzili, murid dari Syech Abu Sa’id Ash-Shafrawi, beliau adalah seorang ulama besar yang pernah mengajar di Universitas Al Azhar, Mesir. 


Beliau sering bermimpi berjumpa dengan Rasulullah ﷺ. Syech Abul Mawahib Asy Syadzili pernah menyatakan; "Aku bermimpi melihat Rasulullah ﷺ berada di lantai atas Universiti Al Azhar pada tahun 825 H. 


Lalu Baginda meletakkan tangannya di dadaku dan bersabda, “Wahai anakku, ghibah itu haram hukumnya. Tidakkah kau mendengar firman Allah ﷻ : Janganlah sebahagian kamu membicarakan keburukan (ghibah) sebahagian yang lain.”


Kemudian Rasulullah ﷺ melanjutkan, “Jika kamu tak dapat menghindari untuk mendengar orang² berghibah, maka bacalah surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An-Nas, lalu hadiahkanlah pahalanya kepada orang yang dighibahi atau dibicarakan keburukannya itu, karena (mendengarkan) ghibah dan pahala dari bacaan tersebut berimbang.”



📚Sumber :: :: :: 

Dikutip dari kitab Afdholus Solawat 'Ala Sayyidis Saadaat - Al Imam Yusuf Ibn Isma'il An Nabhani 


http://t.me/ilmu_tareem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي