DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Minggu, 09 Agustus 2020

Catatan dari Tarim : sebuah cerita dari Sayyid Salim Bin Umar Bin Hafidz

 بسم الله الرحمن الرحيم.


*Catatan dari Tarim : sebuah cerita dari Sayyid Salim Bin Umar Bin Hafidz .*

.


2 thn yg lalu, putra Habib Umar, Sayyid Salim Bin Umar pernah mengisahkan sebuah kisah menakjubkan tentang keluhuran akhlak sang ayah, beliau mengenang

.

.

"Dulu pernah ada seseorng yg mengakui tanah Abahku(Habib Umar Bin Hafidz),ia mengklaim tanah tsb adlh miliknya padahal surat resminya jelas-jelas ada di tangan abahku.

.

.


Aku mendatangi orang itu dan aku jelaskan bahwa tanah itu adlh hak milik Habib Umar,tapi percuma,ia tetap ngotot menyatakan itu adalah tanah miliknya

.

.


Akhirnya aku datangi Abahku,aku utarakan bahwa si fulan merebut tanah miliknya,mendengar itu,(tanpa diduga)dgn tenangnya beliau malah berkata :

.

. "Kalau begitu mulai skrng kita ikhlaskan tanah itu untuknya"

.

.


Aku bertanya lagi :

.

. "tapi bukankah surat-surat resminya ada di tangan kita?"

.

.


Seperti biasa beliau tetap tenang dan tidak panik,beliau berkata :

.

. “Salim..kita tidak akan berseteru dengan saudara Muslim kita hanya karena urusan duniawi. Kita tidak akan pernah memperebutkan dunia dengan siapapun. Seandainya dia juga mengakui rumah kita ini, kita akan ikhlaskan rumah ini untuknya. Kita masih bisa tidur di mobil kita.”

.

. *bukanlah Hal yg aneh tentunya bagi orang seperti beliau. krn bagi para Ulama dan Awliya' sejati, "Pesan" Agung Rasulullah Saw itu adalah harga mati. Dan demi menegakkan "Pesan" itu mereka rela mengorbankan apapun, bahkan jika perlu dunia dan seisinya. masih ingatkah kita akan "pesan" itu?(atau kita malah pura-pura lupa?),"pesan " Agung itu adalah :

.

.

"لا تقاطعوا و لا تدابروا و لا تباغضوا و لا تحاسدوا و كونوا عباد الله إخوانا"

.

. "Janganlah kalian saling memutus persaudaraan..janganlah saling berpaling..janganlah saling membenci..jgnlah saling menghasud. Dan jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara. "

.


اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد..

Pengajian online Telegram : ilmu_tareem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي