DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Rabu, 19 Agustus 2020

ANTARA SURGA DAN NERAKA

 **


Saudaraku, ketahuilah sesungguhnya dunia ini merupakan sumber kesedihan dan sulit sekali menemukan ketentraman di dalamnya. Ketentraman akan dirasakan hanya oleh orang yang memiliki  dzaug, rasa kenikmatan dalam beribadah kepada Allah yang dirasakan kalau orang-orang yang dapat menyaksikan keindahan Allah dari segala sesuatu yang dilihatnya.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda:


*الدنيا سجن المؤمن وجنة الكافر*

Artinya:"dunia adalah penjara bagi orang-orang yang beriman dan surga bagi orang-orang yang kafir."


   Hadits ini berlaku bagi setiap mukmin akan tetapi barangsiapa apa yang kedudukannya meningkat melampaui darojat iman maka ia akan mendapatkan ketentraman dalam beribadah kepada Allah.


Sungguh kenikmatan Islam adalah kenikmatan yang paling besar, lalu bagaimana dengan iman?


   Makam iman dan yakin adalah 2 magang yang sangat mulia.


Maka dari itu makna hadis di atas menjelaskan tiga hal:


1.Kehidupan dunia ini penuh dengan kesusahan dan kesempitan sehingga sulit menemukan ketentraman di dalamnya.


2. Di dunia ini jika pemerintah nya zalim kepada rakyat pada umumnya mereka akan menjebloskan ke dalam penjara dan siksa, lalu bagaimana mungkin mereka memperoleh ketenteraman dalam penjara?


3.dunia seutuhnya tidak dapat menampung salah satu dari karunia karunia Allah yang diberikan kepada hambanya yang beriman, itulah sebabnya dinamakan penjara.


Dunia juga disebut sebagai penjara karena kehidupan di dalamnya sangat terasa sempit, kebahagiaan yang mudah silih berganti dengan kesusahannya.


Itulah sebabnya durennya pantas dinamakan penjara bagi orang mukmin. Jika didalam dunia ditemukan  dzaug dan kebahagiaan, maka manfaatkanlah،karena keduanya merupakan bagian dari dunia ini.


 Kebanyakan mata hati manusia semakin tebal kebutaannya semakin jarang diturunkan Rahmat dari Allah akibat kelalaian kalian hati yang terus-menerus ia lakukan, ia bersandar selain Allah terlalu cinta dan rujuk selain Allah.


Barang siapa yang mencintai selain Allah dan kampung halaman akhirat maka ia akan menjadi budaknya,dan Allah sangatlah benci kepada hambanya yang menghambakan selain Allah.


Semoga Allah telah menyelamatkan kita semua dari mukanya serta selalu memberikan petunjuk kepada kita semua amin.


   Semoga bermanfaat wal barokah


           *TANGGUL*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي