DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Minggu, 30 Agustus 2020

KEUTAMAAN TIDUR DALAM KEADAAN SUCI


من بات طاهراً بات في شعاره مَلَك .
Barang siapa tidur dalam keadaan suci ( berwudhu) maka dihelai rambutnya ( Pakaiannya ) ada malaikat

قال صلى الله عليه وسلم : من بات طاهراً بات في شعاره ملك ، فلم يستيقظ إلاَّ قال الملك : اللهم اغفر لعبدك فلان فإنه بات طاهراً . رواه ابن حبان وغيره ، وهو في صحيح الترغيب والترهيب

Telah bersabda Rasulullah : barang siapa yang tidur malam dalam keadaan suci ( berwudhu) maka dia tidur dalam keadaan dijaga malaikat dihelai rambutnya ( dlm riwayat lain pakaiannya pent.), dan tidaklah dia bangun kecuali para malaikat akan mendoakannya : Ya Allah ampunilah hamba-MU ini Fulan karena dia tidur dalam keadaan bersuci ( HR ibnu majah dan selainnya dalam kitab shahih at targhib wa tarhib , (hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib wat Tarhib I/37))
.
وقال صلى الله عليه وسلم : مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَبيتُ عَلَى ذِكْرٍ طَاهِراً فَيَتَعَـارّ مِنَ الّليْلِ ، فَيَسْأَلُ الله خَيْراً مِنَ الدّنْيَا وَالآخِرَةِ إِلاّ أَعْطَـاهُ إِيّـاهُ . رواه الإمام أحمد وأبو داود ، وهو حديث صحيح .

Tidaklah seorang muslim tidur di malam hari dalam keadaan dengan berdzikir dan bersuci, kemudian ketika telah terbangun dari tidurnya di tengah malam lalu meminta kepada Allah kebaikan dunia dan akhirat, melainkan pasti Allah akan mengabulkannya." ( HR. Imam Ahmad dan Abu Dawud, dan hadist ini shahih, lihat (Fathul Bari juz 11/124) ).
http://t.me/ilmu_tareem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي