DAKWAH BANJAR

Sebuah Media Informasi. | مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ |"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."

Senin, 17 Agustus 2020

HUKUM MENGGUNAKAN INTERNET


_

Oleh: Mufti Tarim, Al Allamah Al Arifbillah Al Habib Ali Masyhur Bin Hafidz

_

Ikhwan muslimin yang kami cintai, ketahuilah bahwa musuh-musuh islam baik yahudi maupun nasrani, sangat senang dengan keadaan ummat Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang hari-hari mereka dilalaikan akan sunnah-sunnah, sehingga mereka mudah mengerjakan kemaksiatan, musuh-musuh islam membuat banyak cara agar umat islam hancur, diantaranya menu-menu yang ada di Internet.

_

Adapun hukum menggunakan internet tersebut, menurut nash fuqoha’ yang mana jika didalamnya mengandung kebajikan lebih banyak dari kemaksiatan maka hukumnya Mubah (boleh), dan jika kemaksiatannya lebih banyak dari pada kebajikannya maka hukumnya Harom.

_

Didalam ayat Al-Qur’an Allah SWT berfirman: “Waf’alulkhairot” Dan kerjakanlah kebajikan”. Maka jika seorang muslim mengerjakan suatu kebajikan didalam internet tersebut hukumnya boleh bahkan dianjurkan dengan syarat tidak terjerumus kepada sesuatu fitnah atau kemaksiatan.

_

Dan pandai-pandailah bagi muslimin jika ingin menggunakan internet untuk sarana da’wah islami, karna jika kita tidak menggunakannya dengan baik untuk agama kita, maka dia yang akan menghancurkan agama kita.

_

Demikian ringkasan yang kami dapatkan dari jawaban Mufti Tarim Al-Habib Ali Masyhur setelah menjawab sebuah pertanyaan mengenai internet.


انا لله وانا اليه راجعون 

لاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم 


إنتقل إلى رحمة الله تعالى الإمام العارف بالله العلامة الداعية الفقيه النسابة المفتي السيد الحبيب علي المشهور بن محمد بن سالم بن حفيظ ابن الشيخ أبي بكر بن سالم...


الفاتحة.. 


Semoga ALLAH SWT, merahmatinya sentiasa..


Sayyid Usamah bin Zaid BSA

(Khodim Mufti Tarim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAKWAH BANJAR | هذا من فضل ربي